Home » » SEJARAH SINGKAT SEKOLAH TINGGI TEOLOGI TAMAN FIRDAUS (STT – TF)

SEJARAH SINGKAT SEKOLAH TINGGI TEOLOGI TAMAN FIRDAUS (STT – TF)

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 03.36

Sekolah Tinggi Teologi Taman Firdaus lahir dari visi Yayasan taman Firdaus Tebet yakni menjangkau 434 kabupaten kota di seluruh Indonesia. Visi ini  keterpanggilan Pdt. DR. Andy Lukman Jonathan, M.Th sebagai ketua dewan Pembina dan pendiri Yayasan Taman Firdaus Tebet, untuk memberitakan Injil di seluruh Indonesia.
Dari kerinduan diatas, maka dibentuklah tim perumus pendirian sekolahtinggi Teologi Taman Firdaus yang dipimpin lansung oleh Pdt. DR. Andy Lukman Jonathan, M.Th yang beranggotakan Pdt. Natanael D.T, DR. David Ming, Salamon Hutabarat, M.Pd.K dan Sulistiyo Tanurahardja, SE, S.Th, MH.
Tim ini bertugas untuk merumuskan bentuk dan format pendidikan yang akan diselenggarakan oleh STT – TF yang disesuaikan dengan Visi dan Misi penyelenggaraan  pendidikan tinggi teologi.
Dari hasil keputusan bersama, maka pada tanggal 03 Juli 2012, ditandatangilah MOU afiliasi dengan STT Katharos Indonesia sebagai landasan dan legalitas penyelenggaraan pendidikan. Saat ini tim mempersiapkan, sambil mempersiapkan izin operasional pada kementrian agama Republik Indonesia.

Visi
“Dunia semakin mengglobal dan tantangan pelayanan semakin rumit. Karena itu dibutuhkan seorang pelayan/hamba Tuhan dan pengajar gereja yang berompetensi tinggi (rohani, intelektual dan karakter)”
Misi
“Menghasilkan Sarjana yang berkarakter Kristus, berwawasan global, kreatif novatif dan mampu dalam mewujudkan pekerjaan pelayanan dan pembungunan tubuh Kristus dalam dunia modern”
Motto
“Belajar kepada Kristus dan mengajar tentang Kristus”
Tujuan
“Menghasilkan hamba Tuhan yang berkompetensi tinggi, berkarakter Kristus dan berdedikasi bagi pekerjaan pelayanan dan pembangunan tubuh Kristus”.

Program Study
Sekolah Tinggi Teologi Taman Firdaus menyelenggarakan pendidikan baik dari tingkat diploma hingga program strata 2
Diploma
Bachelor Of Teologi ( B.Th) yankni jenjang pendidikan setingkat diploma 3 teologi yang diperuntukkan bagi para pelayan dan Pengerja gereja yang rindu untuk memiliki pengetahuan-pengetahuan dasar tentang teologi dan pelayanan
Strata I
  1. Sarjana Teologi Kependetaan (S.Th)
  2. Sarjana Pendidikan Agama Kristen (S.Pd.K)
Strata II
  1. Magister Teologi (M.Th)
  2. Master Of Art In Christian Ministry (MA)
  3. Master Pendidikan Agama Kristen (M.Pd.K)

Strategi pengembangan Mahasiswa
Guna mencapai kualitas out put yang berkempentensi tinggi maka dipandang perlu untuk memiliki strategi pengembangan mahasiwa/i dengan sistem dan teknologi pembelajaran yang terkini dan ter up to date. Adapun trategi pengembangan mahasiswa dapat kami usulkan sebagai berikut :
  • Pengembangan Rohani
Spiritual life (kehidupan rohani) merupakan unsur yang terpenting bagi seorang hamba Tuhan dan pelayanan gereja. Guna mencapai kualitas rohani yang baik bagi mahasiswa/i maka
  • Pengembangan Kepribadian
STT – TF adalah lembaga pendidikan yang membentuk pribadi unggul dan berkarakrakter Kristus yang mampu mewujudkan kesaksian hidup sebagai garam dan terang dunia.
  • Pengembangan Keilmuan
Setiap peserta didik di STT –TF haruslah memenuhi kualifikasi pengetahuan keilmuan yang mumpuni. Guna mencapai hal tersebut, maka proses belajar akan diselenggarakan dengan learning tecnology ter up to date guna mampu membangun hard skill (knowledge quality) dan soft skill (social intelligence) agar terbentuk pribadi peserta didik yang berkualitas. Semua mahasiswa STT – TF wajib menguasai Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.
  • Pengembangan pelayanan
Dalam pengembangan pelayanan, setiap peserta didik akan diperlengkapi dengan pengetahuan CfC sebagai satu standar pelayanan yang berlaku dalam lingkup pelayanan Yayasan Taman Firdaus Tebet, sebagai lembaga penyelenggara pendidikan STT – TF.
Bagikan artikel ini :

Posting Komentar